Pengalaman Naik Kereta Api Lokal Sidoarjo Bojonegoro

Begini Pengalaman Naik Kereta Api Lokal Sidoarjo Bojonegoro saat kami melakukan trip Sidoarjo Bojonegoro. KA Ekonomi lokal KRD Sidoarjo Bojonegoro kami sebut KRD Bojonegoro. Kami bertiga ; anak, istri dan saya membeli tiket KRD di aplikasi KAI Acces mulai H-7 sebelum keberangkatan. Pembayaran memakai linkaja. Tidak ada kendala dalam pemesanan tiket tersebut. Semua lancar baik pemesanan tiket maupun saat pembayaran. Di pemesanan, anda harus memasukkan nama dan nomor identitas, untuk anak, gunakan identitas lainnya dan isi usia (sekain tahun).

Perjalanan KRD Bojonegoro dari Sidoarjo berangkat pada pukul 09.50 tepat. Gerbong kami ada di nomor 2 setelah lokomotif. Setelah masuk kereta, alangkah terkejutnya. Gerbong sangat bersih, terawat, AC dingin sekali. Saya terkagum dengan kondisi kereta lokal saat ini. Menunjukkan ada kemajuan yang sangat pesat.
#Jadwal KRD Bojonegoro

Saat pemesanan di kai acces, waktu itu kami tidak bisa memilih tempat duduk. Tempat duduk dipilihkan oleh sistem sehingga tidak bisa urut alias acak. Ada ibu dan anak yang harus terpisah tempat duduknya. Namun bisa teratasi dengan tukar nomor tempat duduk. Perjalanan KRD berhenti di Gedangan, Waru, Wonokromo, Gubeng, Pasarturi. Semua stasiun tersebut banyak penumpang yang naik sehingga gerbong menjadi penuh. Ada sebagian yang berdiri karena tiketnya tanpa tempat duduk.
#Jadwal Kereta Api Stasiun Bojonegoro

Interior KRD Bojonegoro

Dari Pasarturi menuju Tandes, Kandangan, Benowo, Cerme, Duduk, Lamongan, Pucuk, Babat, Bowerno, Sumberrejo, Kapas, Bojonegoro. Perjalanan terasa nyaman karena kereta ini minim goncangan dan cenderung stabil.

Kondektur cukup memeriksa eTiket kami yang hanya menggunakan satu Hp itu.

Leave a Reply