Jika Tiket Kereta Api Hilang

Inilah yang harus anda lakukan jika tiket kereta api hilang atau lupa menaruh setelah di cari tidak ketemu juga. Tidak sedikit para calon penumpang kereta api dari berbagai jurusan yang kehilangan tiket kereta api, baik berupa tiket maupun berupa struk pembayaran. Hal ini jelas membuat cemas para calon penumpang apalagi mau membeli tiket lagi stok tiketnya sudah habis, atau uang tidak mencukupi untuk bepergian dengan kereta api bersangkutan. Jangan kawatir akan hal tersebut. Bila tiket kereta api Hilang inilah yang anda lakukan :

Bagi yang kehilangan tiket sudah berupa tiket kereta api cukup dengan datang ke Stasiun Keberangkatan yang tertera pada tiket pada Hari H. Kemudian laporkan pada petugas loket Stasiun Bahwa tiket anda hilang. Syaratnya menunjukkan identitas asli, dan lebih baiknya untuk berjaga-jaga membawa fotokopian 2 lembar. Contoh : Tiket anda tertulis KA Harina dari Bojonegoro tujuan Bandung berangkat pada tanggal 17 Juli 2015. Penyelesaiannya adalah : Anda datang pada hari keberangkatan kereta api Harian (atau H) maksimal 2 jam sebelum kereta api berangkat di Stasiun Bojonegoro. Dengan menginformasikan ke petugas loket stasiun, nama, nomor id yang di gunakan untuk memesan, nama kereta api, asal dan tujuan dan tanggal pemesanan. Alangkah lebih bagus lagi jika ingat kode booking yang tertera pada tiket anda.

Baca Juga : Cara Cepat Mengetahui Nomor Tempat Duduk

Petugas loket akan melacak data pemesanan anda, jika sudah ditemukan anda akan diminta menunjukkan id card atau gampangnya KTP yang masih berlaku, jika perlukan anda akan di mintai fotokpiannya. Sudah itu saja langkah yang anda lakukan bilamana tiket kereta api hilang.

Jika Tiket Kereta Api Indomaret hilang atau berupa struk pembayaran hilang, anda harus mengingat kode booking yang ada pada struk pembayaran tersebut. Namun jika tidak ingat, maka langkahnya sama dengan cara mengurus tiket kereta api yang hilang yang sudah berwujud tiket kereta api.

Saya sarankan untuk anda calon pengguna kereta api, jika sudah memesan tiket kereta api silakan simpan baik-baik tiket anda, taruh di tempat yang mudah anda ingat dan aman. Bila perlu atau untuk tindakan preventif lebih dini, catat kode booking yang tertera pada tiket, atau pada struk pembayaran, bila perlu silakan di foto saja tiket/struk pembayaran tersebut. Hal ini untuk memudahkan mengingat kode booking dan data-data tiket kereta api lainnya.

Datanglah pada hari H 5 jam sebelum keberangkatan untuk mengurus hal tersebut. Apabila diperlukan surat kehilangan dari pihak kepolisian, anda masih punya waktu yang cukup untuk mengurus hal tersebut. Cara Mengatasi tiket kereta api hilang ini sudah saya tanyakan kepada Customer Servis PT KAI dan semoga tidak ada hambatan berarti dalam mengurusnya.

Gambar-Tiket-Kereta-Api

Cukup itu saja bagaimana cara mengurus tiket kereta api hilang dan cara mengurus tiket kereta api yang hilang. Semoga mengandung manfaat dan semoga tiket anda tidak hilang. Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran

Comments
  1. 4 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *