KA Gaya Baru dan KA Brantas Melayani Kelas Eksekutif dan Ekonomi

KA Gaya Baru dan KA Brantas Melayani Kelas Eksekutif dan Ekonomi mulai keberangkatan tanggal1 September 2019. Memang, di Bulan September ini banyak kebijakan baru dari PT KAI seperti pemesanan tiket KA Lokal tidak bisa di loket stasiun melainkan dilayani di KAI Acces. Ada juga KA Menoreh, Jayakarta Premium dan Kutojaya Utara yang tidak berhenti Pasar Senen.

KA Gaya Baru Malam Selatan yang merupakan kereta bersubsidi sebelumnya, melayani kereta kelas ekonomi AC Surabaya Jakarta dengan formasi tempat duduk 3-2 saling berhadapan atau jumlah penumpang dalam satu gerbong sebanyak 106 tempat duduk. Dan ini merupakan ciri khas dari kereta bersubsidi. Biasanya KA Gaya Baru Malam Selatan ini membawa 8 gerbong kereta penumpang, 1 kereta makan dan pembangkit dan membawa 1 bagasi. Dengan ditambahkan 2 kereta eksekutif maka ada pengurangan 2 gerbong ekonomi jadi jumlahnya 2 eksekutif, 6 ekonomi.
Baca KA Menoreh, Jayakarta, Kutojaya Utara Tidak Berhenti Pasar Senen

KA Gaya Baru Malam Selatan untuk rute Surabaya Gubeng – Jogja masih menjadi pilihan nomor satu. Waktu tempuhnya cepat, KA Eksekutif sekelas Bima masih berhenti Nganjuk, KA Gaya Baru Malam dari Jombang langsung Madiun. Jadi waktu tempuh Surabaya Jogja lebih enak KA Gaya Baru Malam walaupun kelas ekonomi. Apalagi nanti ada kelas eksekutifnya.

KA Gaya Baru Eksekutif

KA Brantas rute Blitar – Jakarta via Madiun Semarang ini juga ada tambahan 2 kereta kelas eksekutif. Melayani kelas ekonomi AC dengan formasi tempat duduk 3-2 saling berhadapan atau jumlah penumpang dalam satu gerbong sebanyak 106 tempat duduk. Dan masuk dalam kereta bersubsidi.
Baca Begini Rasanya Naik KA Sancaka Premium

Harga Tiket KA Brantas dan Gaya Baru Malam kelas eksekutif sebesar Rp 300.000. Tiket lebih murah karena jadwalnya ikut kereta kelas ekonomi.
Demikian info KA Gaya Baru dan KA Brantas Melayani Kelas Eksekutif dan Ekonomi mulai tanggal 1 September 2019.

Leave a Reply