Mengapa Tiket KA Ekonomi April Belum Bisa di Pesan?

Sengaja pakai judul Mengapa tiket KA Ekonomi April Belum bisa di Pesan? Menanggapi pertanyaan yang sobat keretaapikita lontarkan, kebanyakan bertanya tentang tiket kereta api bulan April 2015. Di website pemesanan tiket kereta api : tiket.kereta-api.co.id contohnya untuk jurusan Surabaya Gubeng ke Kiaracondong seharusnya muncul KA Pasundan, namun setelah di cek hanya muncul KA Mutiara Selatan kelas bisnis. Begitu juga untuk Kereta api Progo juga belum bisa di pesan, ada apa dengan tiket bulan April 2015? ada perubahan harga lagi kah?

Setelah beberapa hari, baru muncul kabar dari tempo.co bahwasanya PT KAI akan menaikkan tarif kereta api ekonomi jarak jauh terhitung pada tanggal 1 April 2015. Kereta api Ekonomi jarak jauh seperti, Kahuripan, Brantas, Kertajaya, Gaya Baru, Pasundan, Logawa, Sritanjung, Kutojaya Utara, Kutojaya Selatan, Progo, Bengawan, Tawang Alun, Serayu, Tegal Arum dan Tawang Jaya.

Sebelumnya tanggal 1 Maret 2015 tiket kereta api ekonomi di turunkan karena mendapat subsidi, Januari dan Februari 2015 harga tiket KA Ekonomi tanpa subsidi. Tarifnya berapa untuk KA ekonomi seperti KA Gaya Baru yang awalnya dapat subsidi adalah Rp 55.000 nanti akan menjadi Rp 110.000 atau naik 2 kali lipat dari harga subsidi. Harga Tiket KA Ekonomi 1 Maret 2015

KA-Dhoho-Penataran

Nah untuk tiket KA bulan April 2015 ini menunggu disepakati penyesuaian harga untuk KA ekonomi jarak jauh. Pada bulan yang sama, April 2015 diberlakukan jadwal baru atau Gapeka 1 April 2015 yang akan digunakan untuk jadwal perjalanan kereta api mendatang. Jadwal Kereta Api 1 April 2015. Akhirnya sedikit ada pencerahan mengenai mengapa tiket ka ekonomi april belum bisa di pesan, ternyata ada kenaikan lagi tiket kereta api ekonomi april 2015. Dengan adanya kenaikan KA ekonomi April 2015 kemungkinan lebaran nanti kereta api ekonomi harganya tanpa subsidi pula. Semoga tulisan ini dapat mencerahkan.

Update 1 Maret 2015 :

Tiket Kereta Api Ekonomi April 2015 sudah bisa dipesan dengan disertai kenaikan harga. Contohnya KA Kertajaya dari Pasar Turi ke Pasar Senen Jakarta harga tiketnya menjadi Rp 90.000 (sembilan puluh ribu rupiah). KA Serayu menjadi Rp 70.000 dan KA Sritanjung Lempuyangan ke Banyuwangi Rp 100.000.

Comments
  1. 2 years ago
    • 2 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *