Hal Berikut Ini Bisa Mengakibatkan Tertinggal Kereta

Pernahkah anda ketinggalan kereta karena hal sepele?Jika pernah mungkin saja Hal Berikut Ini Bisa Mengakibatkan Tertinggal Kereta yang termasuk didalamnya. Sangat menyebalkan sekali jika kita sudah membeli tiket tetapi kita tidak tahu jika kereta sudah berangkat. Padahal kita sudah berada di dalam ruang tunggu stasiun, kurang satu jengkal lagi sudah naik kereta, eh malah ketinggalan kereta. Sungguh menjengkelkan bukan? Oleh karena itu Hindari Hal Berikut Ini agar tidak Tertinggal Kereta. Apalagi Kereta api jarak jauh, kelas bisnis dan eksekutif pula. Selain rugi di uang tiket, juga rugi waktu dan pengorbanan datang ke stasiun.

Datang Ke Stasiun terlalu Mepet.

Anda lebih baik datang 30 menit sebelum jam keberangkatan kereta, 30 menit itu sudah harus berada di Stasiun. Jika jarak dari tempat tinggal ke Stasiun jauh, perhitungkan waktu tempuhnya. Jika ada waktu banyak diruang tunggu stasiun, kita tidak tergesa-gesa jika kereta sudah datang dan siap untuk naik kereta.

Asik Ngobrol

Keasyikan ngobrol dengan teman atau keluarga juga bisa membuat anda tertinggal kereta. Lho kok bisa? Walaupun anda sudah tiba di stasiun sejak awal menunggu kereta di peron, saat anda asyik ngobrol tersebut kemungkinan lupa jadwal berangkat kereta itu ada. Jadi berhati-hatilah jika keasyikan mengobrol saat menunggu kereta.

Tiket-Promo-KAI-Surabaya-Jakarta

Asik Telepon

Saat diruang tunggu stasiun, jangan sekali-kali keasyikan telepon. Keasyikan telepon dapat mengakibatkan anda lupa jadwal keberangkatan kereta api.

Jangan Lupa Baca Juga : Cara Menjadi Masinis Kereta Api Indonesia

Mendengarkan Musik Dengan Headset

Nah ini lagi, mendengarkan musik dengan headset juga bisa mengakibatkan anda ketinggalan kereta. Contohnya sudah banyak, saat berada diruang tunggu stasiun, asik mendengarkan lagu kesukaan. Lupa kalau kereta sebentar lagi berangkat, atau tidak mendengarkan pengeras suara memberi aba-aba bahwa kereta akan berangkat.

Ketiduran di Peron

Saking lamanya menunggu jadwal kereta berangkat, sampai ketiduran di peron ruang tunggu stasiun. Hal ini juga membahayakan jika anda bepergian sendirian.

Melamun

Keadaan mood/pikiran seseorang seperti stres pekerjaan atau terlalu bahagia kadang membuat kita melamun. Saat melamun memikirkan pekerjaan di peron stasiun dan anda lupa bahwa kereta akan berangkat. Tapi kemungkinan ini terjadi sangat kecil.

Mengabaikan Siaran

Tiap stasiun memiliki siaran lewat pengeras suara. Payahnya di stasiun besar, pengumuman tidak terdengar karena gemuruh riuh orang banyak, suara kereta dan lokomotif. Untuk itu selalu dengarkan dengan seksama jika ada bunyi pengumuman. Siapa tahu kereta terlambat, atau sebentar lagi kereta datang dan berangkat. Mengabaikan siaran pengeras suara di stasiun juga bisa mengakibatkan anda tertinggal kereta. Kemungkinannya agak besar, diatas satu tingkat dari melamun tadi.

Kesimpulannya

Jika anda ingin naik kereta api dengan riang gembira menikmati perjalanan. Datanglah ke Stasiun 30 menit dari jadwal kereta berangkat, Jangan keasikan mengobrol dengan keluarga atau teman, jangan mendengarkan musik lewat headset, jangan keasikan telepon, jangan sampai ketiduran di peron, jangan melamun dan perhatikan suara siaran lewat pengeras suara. Jangan lupa baca juga Mengapa Sulit Mendapatkan Tiket Promo Kereta Api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *