7 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Mudik Naik Kereta Api

Inilah 7 Hal yang perlu anda perhatikan ketika Mudik dengan kereta api. Mari kita ulas sama-sama untuk mengingatkan bagi anda yang akan mudik, doa saya semoga selamat sampai tujuan tak kurang satu hal apapun, dan lebih penting lagi perjalanan mudik dan balik anda menyenangkan. Ini dia hal-hal yang harus diperhatikan ketika mudik dengan kereta api :

  1. Berdoa. Biasakan anda berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan mudik ketika siap-siap dari rumah dan mempersiapkan segala sesuatunya.
  2. Siapkan barang-barang bawaan anda tiga-dua hari sebelum keberangkatan anda ke Stasiun Kereta api. Hal ini untuk berjaga-jaga jika ada daftar bawaan anda tertinggal atau tidak terbawa. Orang sering lupa membawa barang bawaannya dan akan sangat menyesal ketika barang tersebut tertinggal, biasanya karena persiapan mepet atau mendadak. Saya harap anda mempersiapkan jauh hari sebelumnya. Jangan lupa tiket anda dan anggota keluarga dipersiapkan beserta kartu pengenal untuk boarding di stasiun.
  3. Pastikan keadaan rumah aman, pintu terkunci dengan benar, kompor dan segala alat masak, listrik, pompa air sudah mati atau dalam keadaan off. Sering mendengar berita kebakaran,  karena konsleting. Ada baiknya “menyuruh ” orang, tetangga, satpam untuk mengawasi rumah ketika ditinggal mudik.
  4. Jika kawatir dengan mobil/kendaraan anda tidak aman dirumah, sebaiknya dibawa ke stasiun. Namun tarif mobil atau motor di stasiun sangat mahal sekali. Baca Juga : tarif parkir di stasiun gubeng. Silakan pikirkan apakah pilih parkir di stasiun atau menggunakan angkutan umum.
  5. Saat di dalam stasiun, jika barang bawaan anda banyak silakan minta jasa porter stasiun denga tarif yang telah ditentukan. Untuk porter stasiun gubeng tarif batas bawah Rp 10.000. Silakan boarding dengan tiket dan kartu pengenal asli yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Membawa makanan sendiri atau pesan makanan di restorasi kereta api. Makanan dari restorasi kereta sangat mahal harganya dibandingkan dengan membeli di luar stasiun. Suhu ruangan kereta yang dingin akan membuat anda dehidrasi, silakan membawa air putih yang cukup untuk anda sekeluarga.
  7. Bila kereta akan datang, berdirilah dari garis aman biasanya garis kuning hitam dan jangan terburu-buru masuk kereta, tunggu kereta berhenti terlebih dahulu. Untuk mengetahu nomor tempat duduk anda secara cepat, bisa lihat tulisan di body kereta dekat pintu. Disitu tertulis kereta 1 nomor 1-7 atau 7-13. Silakan tempati nomor tempat duduk anda dan selemat menikmati perjalanan dengan kereta api, jangan pernah tergoda atau terlalu akrab dengan orang yang baru anda kenal. Pastikan barang bawaan anda dalam pengawasan anda.

Baca Juga : perubahan jam pemesanan di loket stasiun

Tips-naik-kereta-api

Saya kira itu saja 7 hal yang perlu anda perhatikan ketika mudik dengan kereta api. Jika akan sampai stasiun pemberhentian, anda akan diberi tahu oleh petugas bahwa stasiun A akan segera sampai. Anda siap-siap dan segera tiba di kampung halaman. Semoga perjalanan anda menyenangkan dengan kereta api.

cara memesan tiket kereta api

 

Comments
  1. 9 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *