KA Ekonomi Yang Tidak Disubsidi Per 1 April

Berikut ini daftar KA Ekonomi Yang Tidak Disubsidi Per 1 April 2016 sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Ditjen Perkeretaapian Desember tahun 2015. Beberapa kereta api yang dulunya selalu mendapatkan jatah PSO/subsidi, mulai 1 April 2016 nanti subsidinya/PSO akan dilepas. Otomatis harga tiket kereta api tersebut akan naik. Harga kenaikan tiketnya belum ditentukan dan silakan ikut perkembagan berikutnya. Inilah KA Ekonomi Yang Tidak Disubsidi Per 1 April 2016 : ( Info KRL Bogor – Jakarta Kota : Jadwal KRL Bogor-Jakarta Kota yang Menggunakan 12 Kereta).

  1. Kereta Api Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen Jakarta. Harga tiket selama dalam PSO/Subsidi sebesar Rp 90.000 untuk sekali jalan. KA Kertajaya ini berangkat dari Pasar Turi pada pukul 21.00 WIB. Kapasitas tiap kereta 106 penumpang, kelas ekonomi.
  2. Kereta Api Tegal Arum relasi Tegal – Pasar Senen Jakarta. Harga Tiket selama masih subsidi sebesar Rp 50.000 sekali jalan berlaku single tarif.
  3. Kereta Api Tawang Jaya alias KA TiJe relasi Semarang Poncol – Pasar Senen Jakarta. Harga Tiket selama masih subsidi sebesar Rp 65.000.
  4. Kereta Api Kutojaya Utara relasi Kutoarjo – Pasar Senen dengan harga tiket sebelum naik / subsidinya dicabut sebesar Rp 80.000.
  5. Kereta Api Progo relasi Lempuyangan – Pasar Senen dengan harga tiket selama subsidi sebesar Rp 75.000.

Baca Juga : Blog Railfans dan Manfaatnya

Lima daftar kereta api diatas merupakan KA andalan didaerah atau di trayek masing-masing. Terbukti sangat sulit sekali mendapatkan tiket saat hari Jum’at dari Pasar Senen, dan Hari Minggu dari stasiun awal keberangkatannya (Lempuyangan, Kutoarjo, Tegal, Semarang, Surabaya).

KA Yang tidak dilayani PSO 2016Kereta Api tersebut menggunakan rangkaian kereta api ekonomi AC 106 penumpang. Sistem tempat duduk 3-2 saling berhadapan. Demikian informasi KA Ekonomi Yang Tidak Disubsidi Per 1 April 2016 untuk anda semua, semoga info berita kereta api ini bermanfaat untuk anda sekalian.

Sekalian silakan simak, apakah kereta api andalan anda akan kena imbas pencabutan subsidi atau tidak. Info bagi calon penumpang Surabaya Madiun pp : Kereta Api Sarangan Ekspres Berhenti Beroperasi.