PLB 7021 Kirim Rangkaian KA Penataran Ekspres

Sobat keretaapikita yang terhormat, kemarin tanggal 7 Januari 2015 ada PLB 7021 Kirim rangkaian KA penataran ekspres ke Kiaracondong Bandung. Berita sebelumnya, Kereta Api Penataran Ekspres relasi Malang Surabaya Malang Blitar telah di hapus pengoperasiannya sebagai tindak lanjut atas tidak lakunya KA Penataran Ekspres pada rute tersebut. Okupansi kereta api penataran ekspres jauh dari harapan direksi PT KAI, ketersediaan tempat duduk yang banyak tidak diimbangi dengan okupansi penumpang.

Kereta api penataran ekspres hanya laku saat weekend, hari libur nasional, hari libur sekolah dan hari raya idul fitri. Tahun 2014 kemarin KA Penataran Ekspres termasuk dalam list kereta api mudik gratis oleh pemprov jatim dengan menggratiskan KA penataran ekspres sehingga okupansi selalu penuh.

Itulah sekelumit problema mengapa kereta api penataran ekspres sampai di hentikan operasionalnya?Karena memang KA Peneks Tidak laku dan rangkaian kereta api penataran ekspres akan di kirim ke Bandung digunakan untuk rangkaian KA Lokal Bandung Raya. Kereta api lokal bandung raya akan mendapatkan banyak tambahan jadwal keberangkatan dengan membatalkan jadwal kereta api patas bandung raya yang diturunkan kelasnya.

Pengiriman rangkaian kereta api penataran ekspres dari Surabaya ke Bandung menggunakan jadwal PLB 7021 yaitu jadwal KA Pasundan Lebarang. Rangkaian terdiri dari 7 Kereta bekas pentaran ekspres yang masih ditempeli stiker dengan ditarik lokomotif CC201 77 13 sdt atau CC20118R. Perjalanan PLB 7021 akan berhenti di Stasiun Mojokerto, Jombang, Ngajuk, Madiun, Solo, Klaten, Jogja, Kroya, Sidareja, Banjar, Tasikmalaya, Kiaracondong Bandung.

ka-lokal-bandung-raya

Dengan dikirimnya rangkaian KA penataran ekspres ke bandung bersama PLB 7021 maka rangkaian KA Penataran Ekspres tidak tersedia, dan kita tunggu apakah muncul lagi KA Pentaran Ekspres dalam bentuk lain atau memang dihilangkan.  Demikian info tentang PLB 7021 kirim rangkaian KA Penataran Ekspres ke Bandung tahun 2015.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *