KRD Kertosono Siang Jalan Perdana

Sobat keretaapikita yang terhormat, Kereta Api KRD Kertosono Siang mulai jalan perdana pada tanggal 16 Januari 2015 tepat hari Jum’at. Berangkat stasiun gubeng tepat pada pukul 12.35 WIB. Lokomotif penarik KA KRD Perdana dari CC2039812 SDT dengan stamformasi dibelakang lokomotif adalah kereta pembangkit eksekutif 067 bersifat luar dinas. Dibelakang kereta luar dinas adalah kereta ekonomi AC 1, k3ac 2, k3ac 3, k3ac4, k3ac 5 dan kmp3. Untuk okupansi penumpang kereta api krd kertosono siang cukup lumayan, dari Stasiun Gubeng sebanyak 100an penumpang, wonokromo 25an penumpang, sepanjang 3 penumpang dan krian 3 penumpang. Kereta api KRD berhenti lama di Stasiun Sepanjang karena bersilang dengan kereta api Sritanjung dari Lempuyangan Jogja.

Setelah menunggu sekitar 15 menit dan kereta api sritanjung berjalan langsung di jalur 3 stasiun sepanjang, krd melanjutkan perjalanan menuju boharan. Di Stasiun Krian bersilang kereta api luar dinas rangkaian ka jenggala yang akan di parkir di Dipo Sidotopo untuk pergantian rangkaian. Kereta api Krd melanjutkan perjalanan tujuan Mojokerto, tiba di Stasiun Mojokerto tepat pada pukul 13.59 WIB.

 

KRD-Kertosono-2

 

KRD-Kertosono

Penilaian secara umum, KRD dengan jadwal siang hari ini peminatnya cukup banyak. Perjalanan perdana KRD yang notabene tidak ada pemberitahuan dari pihak terkait, tapi sudah banyak calon penumpang yang antusias ingin menggunakan jasa angkutan kereta api. Diantara penumpang dari Surabaya ada yang turun Mojokerto, Jombang, Sembung, hingga kertosono. Mereka berharap akan dilanjutkannya program kereta api krd kertosono dengan jadwal keberangkatan siang hari dari Surabaya.

Kelak jika sudah beberapa hari, diharapkan penumpang lain juga akan menggunakan jasa angkutan kereta api KRD Kertosono jilid 2 yang berangkat pada siang hari. Harga tiketnya sama dengan KRD Kertosono reguler yaitu Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Rangkaian yang digunakan sepertinya sama, sama k3ac warna kuning. Sekian dari kami laporan berita kereta api KRD Kertosono siang jalan Perdana pada hari Jum’at 16 Januari 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *