KAI Mengoperasikan KA Sleeper

Hore KAI Mengoperasikan KA Sleeper setelah sekian puluh tahun vakum. Dulu pernah mempunyai KA Sleeper tapi di non aktifkan karena berbagai kendala. KA Sleeper yang baru ini berbeda sekali dengan ka sleeper yang dulu. Konsepnya adalah tempat duduk yang bisa disetting untuk tidur disertai denga penyekat sebagai privasi dan untuk kenyamanan penumpang.

Setelah menjalani rangkaian ujicoba test run Madiun Solo pp, akhirnya rangkaian kereta yang jumlahnya empat buah ka sleeper dikirim ke Surabaya Gubeng pada Hari Jum’at tanggal 8 Juni 2018. Pengiriman tiba di Surabaya Gubeng pada malam hari. Selanjutnya keempat kereta tidur itu akan di pisah-pisah untuk digandengkan dengan Argo Bromo dan Gajayana.

KA Argo Bromo Surabaya Jakarta pp dapat jatah sleeper, karena merupakan kereta yang paling cepat dirute tersebut dengan waktu tempuh 9 jam (ada yang malam hari). Gajayana Malang Jakarta juga cocok karena merupakan ka eksekutif satu-satunya dirute tersebut dengan perjalanan yang panjang dan malam hari.

Kereta sleeper tersebut dioperasikan menyambut mudik dan balik lebaran dimulai pada tanggal 11 Juni 2018. Tentu pengorepasian setelah lebaran juga masih berlanjut, namun pola pengoperasian seperti apa masih belum tahu. Sesuai dengan berita beberapa waktu lalu bahwa lebaran sudah ada ka sleeper, nah ini sudah terbukti. Semoga KAI Mengoperasikan KA Sleeper pertama setelah beberapa puluh tahun mendapat sambutan baik dari penumpang.

8 Comments

  1. David Yusuf
  2. m. zulfikar
  3. Heber Andreas
  4. Acit

Leave a Reply