KA Mutiara Timur – Sri Tanjung – Tawang Alun – Kutojaya Selatan Beroperasi dan Jalan Kembali

KA Mutiara Timur – Sri Tanjung – Tawang Alun – Kutojaya Selatan Beroperasi dan Jalan Kembali. Wabah covid-19 memang belum selesai, transportasi kereta api sudah mulai dibuka kembali perjalanannya. Hal ini terkait dengan masa transisi kebiasaan baru yang diterapkan. Penumpang harus disiplin dalam protokol kesehatan sepert wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

KA Mutiara Timur jurusan Surabaya Banyuwangi dan Banyuwangi Surabaya melayani kelas eksekutif dan ekonomi premium sudah jalan dan beroperasi kembali. Sehingga penumpang dari Banyuwangi dan sebaliknya bisa menggunakan jasa layanan KA Mutim ini. KA Mutiara Timur yang jalan adalah KA 183, 184, 185, 186 atau semua perjalanan KA Mutiara Timur.

KA Sritanjung yang melayani jurusan Jogja-Banyuwangi mulai beroperasi tanggal 12 Juni 2020. Bagi yang tetap bepergian dari Surabaya ke Banyuwangi, atau Jogja ke Banyuwangi harap menyiapkan surat keterangan rapid test dan PCR hasilnya negatif sebagai syarat naik kereta api.

KA Mutiara Timur Nusantara

Baca Kereta Api Yang Batal Jalan

KA Tawang Alun rute Banyuwangi Malang dan Malang Banyuwangi mulai beroperasi lagi pada tanggal 12 Juni 2020. Kereta Api Tawang Alun rute Banyuwangi Malang adalah satu-satunya kereta api di rute tersebut. Harap gunakan transportasi lain apabila kereta sudah penuh karena kuota tiket dibatasi.

Baca Kereta Api dari dan ke Jakarta Batal Karena PSBB

KA Kutojaya Selatan menghubungkan Kutoarjo Bandung dan Bandung Kutoarjo juga sudah mulai beroperasi kembali.

Syarat naik kereta api jarak jauh harus rapid test terlebih dahulu dimana masa berlaku surat keterangannya 14 hari. Rapid test bisa dilakukan di stasiun yang menyediakan layanan rapid test di stasiun. Biaya Rp 85.000.

Dengan beroperasinya kembali perjalanan kereta api tersebut, semoga bisa penumpang disiplin dalam protokol kesehatan sehingga tidak membawa penularan penyakit.

6 Comments

  1. Viko
  2. Umi

Leave a Reply