Berapa Gaji Pegawai PT KAI 2019-2020

Baru-baru ini muncul infografis Berapa Gaji Pegawai PT KAI. Yap info tersebut berasal dari sebuah situs bernama liputankerja. Dimana dalam infografis tersebut menyebutkan nominal gaji pegawai dilingkungan PT Kereta Api Indonesia (persero). Semoga aja info yang diberikan tersebut benar adanya, karena kesejahteraan (materi) pegawai KAI semakin bagus dan semakin meningkat.

Gaji Pegawai PT KAI tertulis paling tinggi bisa mencapai Rp 13.000.000 (tiga belas juta rupiah) disertai dengan tanda tanya. Gaji besar tesebut tidak hanya diterima oleh pegawai organik, namun juga pegawai tidak tetap seperti penjaga perlintasan kereta. Selain menerima gaji tetap, juga menerima berbagi tunjangan yang sejumlah 20 macam itu. Keren sekali, bukan. Beberapa tunjangan diantaranya tunjangan rumah, tunjangan rekreasi, tunjangan transportasi yang pada era Pak Jonan semua pegawai tetap bayar tiket kereta api namun hanya berapa persen dari harga normal.
Baca Harga Tiket dan Jadwal Kereta Api Dharmawangsa Ekspres

Tentu gaji pegawai dilapangan berbeda dengan gaji pegawai officer. Gaji masinis dan penjaga palang pintu lebih besar dari gaji pegawai Daop karena tanggung jawab yang tinggi. Walaupun secara pendidikan lebih tinggi dari Pegawai lingkup Daop. Gaji Masinis pemula dan Gaji Masinis senior tentu berbeda, berbeda pula dengan gaji juru penilik jalan JPJ.

Gaji Pegawai PT KAI

Baca Jadwal dan Harga Tiket KA Sancaka Utara

Semua pekerjaan memang mengandung resiko, namun resiko dilapangan dipandang lebih tinggi dan mempunyai efek langsung kepada orang sekitar. Semoga saja memang sebesar itu gaji pegawai PT KAI ditambah lagi tujangan lainnya. Tentu menjadi pegawai PT KAI akan menjadi cita-cita bagi muda mudi saat ini. Bagi yang masih sekolah, silakan sekolah yang rajin agar bisa memperoleh nilai NEM diatas standart. Agar bisa mendaftarkan diri saat ada perekrutan menjadi Pegawai PT KAI.