Jadwal Operasional KRL Normal Kembali Mulai 19 Oktober 2020

Jadwal Operasional KRL Normal Kembali Mulai 19 Oktober 2020 pada masa PSBB Transisi. Pengaturan jam dan jadwal operasional KRL mulai Hari Senin, tanggal 19 Oktober 2020 berjalan normal mulai pukul 04.00 sampai pukul 24.00 WIB. Pengoperasian jam KRL yang pagi tetap mengakomodasi penumpang yang berangkat kerja sedangkan jam malam pada 24.00 untuk pekerja yang pulangnya malam. Apakah jadwal KRL normal ini sama dengan jadwal sebelum pandemi? Yup, KRL saat ini berjalan normal seperti sebelum pandemi.

PT KCI mengoperasikan sebanyak 993 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta yang beroperasi setiap hari. Untuk Kapasitas angkut pada tiap-tiap kereta tidak mengalami perubahan, 74 orang per kereta atau 40% dari kapasitas penumpang sebelum pandemi.

KA Prameks

Jadwal Operasional KRL Normal Kembali

  1. Rute Bogor/Depok – Jakarta Kota (PP);
  2. Rute Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara (PP);
  3. Rute Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota (PP);
  4. Rute Rangkasbitung – Tanah Abang (PP);
  5. Rute Tangerang – Duri (PP);
  6. Rute Jakarta Kota – Kampung Bandan- Tanjung Priok (PP).

Gunakan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup untuk menghindari antrian penumpang.
Penumpang KRL dihimbau menaati protokol kesehatan yang sudah di tentukan yaitu pengecekan suhu tubuh sebelum menggunakan KRL, menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dengan penumpang lainnya baik di area stasiun maupun di dalam KRL.

Dengan jadwal KRL yang kembali normal pengguna KRL bisa memilih atau mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun. Kalau kereta penuh di sore itu, pilih kereta dibelakangnya.

Semoga dengan Jadwal Operasional KRL Normal Kembali mulai 19 Oktober 2020 bisa mengakomodasi semua penumpang.

2 Comments

  1. Binti choiriyah

Leave a Reply