Konfigurasi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi

Berikut ini Konfigurasi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi dimana tiket kereta api dijual 70%. Ketentuan ini dimaksudkan untuk menerapkan jaga jarak antar penumpang di dalam kereta. Walaupun secara bisnis PT KAI mengorbankan kursi untuk tidak bisa dipesan, akan tetapi semua itu demi memerangi wabah yang ada.

Tempat duduk kereta api ekonomi seat 106, Ekonomi difabel 64 tempat duduk, Ekonomi New Image, Premium, Premium SS memiliki 80 tempat duduk. Kereta kelas eksekutif memiliki 50 tempat duduk, bisnis 64 tempat duduk.

Konfigurasi Tempat Duduk Kereta Api

Bila kursi kereta api di buat silang-silang untuk jaga jarak dengan kapasitas angkut 70% maka kapasitas menjadi :
KA Eksekutif semula 50 menjadi 35
KA Bisnis dari 64 menjadi 45
KA Ekonomi new image, premium, premium ss dari 80 menjadi 56
KA Ekonomi difabel dari 64 menjadi 45
KA Ekonomi 106 tempat duduk menjadi 74.
#Cara Mengetahui Tempat Duduk Kereta Api

Teknisnya, dari kapasitas 70% dalam setiap kereta akan anda jumpai kursi yang dicoret. Kursi tersebut dialokasikan untuk mendukung penerapan physical distancing atau jaga jarak. Pada pemesanan tiket online, kursi-kursi tersebut akan nampak seperti kursi yang telah terjual atau tidak bisa dibeli. Kursi-kursi tersebut memang dikosongkan dan tidak dijual sampai stasiun tujuan dengan tujuan biar ada jarak dengan penumpang lainnya.

Syarat wajib naik penumpang kereta api jarak jauh adalah rapid test dulu. Selain itu anda wajib memakai masker, faceshield, suhu tubuh tidak lebih dari 37.3 derajat celcius, tidak sedang demam, flu, batuk, pilek. Mengenakan pakaian lengan panjang atau berjaket.

Tiket kereta api selama pandemi bisa dipesan online mulai H-7 sebelum keberangkatan di aplikasi kai acces, tiket,com dan traveloka.

Yuk kita patuhi protokol kesehatan dengan kesadaran dari diri pirbadi dengan tentu disiplin penumpang akan terbentuk. Ini demi untuk kepentingan kita bersama dalam memerangi wabah ini.
Nah itu dia Konfigurasi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi dimana ada kursi yang memang tidak dijual untuk kepentingan jaga jarak.

2 Comments

  1. Umi Kulsum

Leave a Reply