KA Progo Ganti Menggunakan Rangkaian Kereta Ekonomi SS New Generation

KA Progo Ganti Menggunakan Rangkaian Kereta Ekonomi SS New Generation mulai tanggal 15 Oktober 2024. Kursi sandaran tegak lurus dan hadap-hadapan mulai ditinggalkan dan ditingkatkan menjadi kursi hadap depan selayaknya kereta kelas eksekutif. Mulai 15 Oktober 2024 KA Progo jurusan Lempuyangan – Pasarsenen pp sudah menggunakan rangkaian ekonomi stainless steel (ss) new generation yang siap memberikan pengalaman baru buat pengguna kereta api.

Kereta Progo setelah upgrade ke SS new generation tidak perlu buka pintu pakai handle tangan, karena pintu otomatis baik pintu utama maupun pintu kabin. Kursi penumpang sudah tidak 106 kursi lagi yang baisanya adu dengkul, kini menjadi 72 kursi tiap kereta dan anti adu dengkul.

KA Progo semakin menjadi favorit penumpang karena jam keberangkatannya sudah cocok ditambah dengan rangkaian baru serasa naik kereta eksekutif harga ekonomi. Tentu harga tiketnya juga mengalami penyesuian karena fasililitas juga di upgrade. Waktu tempuh KA Progo LPN-PSE masih mengikuti jadwal lama, yaitu 9 jam perjalanan. Untuk yang PSE – LPN 8 jam 10 menit.
Baca Juga Jadwal Kereta Api Progo

Harga Tiket KA Progo saat masih menggunakan rangkaian 106 tempat duduk mulai dari 190.000, 220.000, 230.000, 240.000.
Harga tiket KA Progo setelah ganti rangkaian SS New Generation 72 tempat duduk mulai dari 270.000, 300.000.

Begini Fasilitas yang didapat KA Progo SS New Generation :
– Eksterior stainless steel, interior seperti kelas eksekutif;
– Terdiri dari 18 Baris dengan kapasitas 72 tempat duduk dan AC Central;
– Tempat duduk model captain seat dipisahkan oleh arm rest;
– Formasi tempat duduk 2-2 AB – CD tidak saling berhadapan;
– Sandaran kursi bisa disesuaikan (reclining seat) dan kursi bisa diputar (revolving) menyesuaikan arah laju kereta;
– Kursi sudah tebal dibandingkan dengan ekonomi new generation modifikasi dan ekonomi premium serta lebih mirip ke kursi eksekutif;
– Terdapat port USB model A dan C di setiap kursi.

Yuk coba naik KA Progo SS New Generation karena pada tanggal 15 Oktober 2024 KA Progo Ganti Menggunakan Rangkaian Kereta Ekonomi SS New Generation.

Leave a Reply