Tiket KRD April 2015 Naik Tajam

Sobat keretaapikita dimanapun anda berada, Ada Berita Tiket KRD April 2015 naik Tajam berlaku 1 April 2015. Pengguna Kereta Api Lokal KRD khususnya di wilayah Jawa Timur lebih khusus lagi wilayah Surabaya, Krian, Tarik, Mojokerto, Jombang, Kertosono meradang. Tiket yang asalnya Rp 2.000 (dua ribu rupiah) naik tajam menjadi Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Kenaikan tersebut di barengkan dengan kenaikan harga tiket kereta api ekonomi jarak menengah dan jarak jauh. Heboh tiket KRD Naik per 1 Apri bikin pengguna setia KRD yang notabene para penglaju (pekerja dan pedagang) kalang kabut. Dari 2000 naik menjadi 10.000 sungguh tidak rasional.

Sebagai bahan pembanding, tiket KA Lokal di Bandung (ekonomi bandung raya, Lokal Cikampek, Lokal Rangkas dan Pandanwangi) kenaikannya tidak begitu ekstrem. Rata-rata naik 100 persen atau kurang dari 100 persen. Jika memang pemerintah ingin menyubsidi dan atau mengalihkan subsidi kereta api jarak jauh dan jarak menengah ke kereta api lokal dan komuter line mengapa tiket KRD Lokal kertosono dan KA Dhoho serta Penataran naiknya tajam sekali.

Bukankah Program pemerintah khsusunya kementrian perhubungan salah satunya mengendalikan kondisi jalan raya supaya tidak padat. Sebenarnya dengan angkutan kereta api lokal untuk para pekerja beralih ke kereta api dan kondisi jalan raya tidak padat.

Tiket KA KRD April 2015

Dengan harga tiket krd lokal kertosono yang mahal tersebut para penumpang jarak dekat seperti Mojokerto, Tarik, Krian, Boharan kemungkinan beralih ke sepeda motor. Dan apa yang terjadi, malah nambah kemacetan bukan? Jika alasannya untuk persaingan dengan organda bis, saya rasa tidak mungkin, karena bis sekarang daya tampungnya sudah overload, apalagi hari senin. Tarifnya juga tidak semahal KRD Kertosono untuk jarak Tertentu. Entah apa yang di pikirkan para pengambil kebijakan khususnya pemerintah/kementrian perhubungan. Harga TikeT KA Ekonomi Per 1 April 2015.

Comments
  1. 2 years ago
    • 2 years ago
  2. 2 years ago
    • 2 years ago
  3. 2 years ago
    • 2 years ago
      • 2 years ago
  4. 2 years ago
  5. 2 years ago
  6. 2 years ago
  7. 2 years ago
    • 2 years ago
      • 2 years ago
        • 2 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *