Perubahan Pelayanan Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta

Rencana mulai 1 Juli 2015 nanti ada Perubahan Pelayanan Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta. Hal ini berimbas pada pemberhentian kereta api lokal dan pemberhentian kereta api jarak jauh di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta. Jadi apakah kereta api Sriwedari dan Prameks berhenti di Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta? KA Sriwedari dan Prameks tidak berhenti di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta. Rute akan di rubah dari Stasiun Solojebres di Timur dan Stasiun Prembun di Barat. Tarif untuk KA Sriwedari relasi Jogja Solo yang semula Rp 13.000 akan disamakan dengan tarif KA Prameks menjadi Rp 8.000. Perubahan Jam Pemesanan Tiket Diloket Stasiun

Untuk kebijakan kereta api jarak jauh baik kereta api Ekonomi subsidi atau KA Ekonomi Komersil akan berhenti di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta. Sedangkan untuk kereta api ekonomi yang biasanya berhenti di Stasiun Lempuyangan, tidak berhenti di Lempuyangan langsung Stasiun Yogyakarta/Tugu.

Kereta Api Lokal Prameks dan Sriwedari berhenti di Stasiun Solojebres dan Lempuyangan, tetapi tidak berhenti di Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta.

KA-Sarangan-Ekspres

Baca Juga : Tarif Parkir Stasiun Gubeng

Banyak pro dan kontra mengenai kebijakan ini, karena para penumpang KA Sriwedari dan Prameks sudah terbiasa dengan rutinitas pemberhentian kereta api di Solobalapan dan Tugu / Yogyakarta. Demikian informasi Perubahan Pelayanan Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal, semoga bermanfaat.

Comments
  1. 1 year ago
    • 1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *