Penumpang Merak Jakarta Tidak Bisa Naik KA Krakatau Lagi

Berita kereta api terbaru bahwa Penumpang Merak Jakarta Tidak Bisa Naik KA Krakatau Lagi. Mengapa? Karena KA Krakatau rutenya diperpendek menjadi Pasar Senen – Blitar mulai tanggal 17 Juli 2017. Kereta Api Krakatau pada awalnya melayani rute (Gapeka 2017) Blitar – Merak dan Merak-Blitar lewat Purwokerto, Jogja Madiun.

Alasan KA Krakatau di perpendek rutenya karan okupansi Merak Pasar Senen sepi sehingga tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk rute tersebut. Sepinya okupansi penumpang Krakatau rute Merak-Senen dikarenakan harga tiket parsialan dari 30.000 menjadi 50.000. Ditambah lagi ada KA Lokal Merak disertai dengan KRL dengan harga yang jauh lebih murah.

Selain alasan tersebut, karena alasan masa istirahat rangkaian KA Krakatau yang pendek, kemungkinan mengurangi usia rangkaian lebih besar. Sebenarnya KA Krakatau ini sangat berguna bagi penumpang dari Merak, Cilegon, Rangkas, Tigaraksa, Tanahabang yang ingin bepergian ke Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Lempuyangan, Klaten, Solo, Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulungagung sampai Blitar.

Penumpang dari Merak dan sepanjang rute Merak Tanahabang harus naik KA Lokal dulu dilanjutkan transit KRL Rangkas Tanahabang, Tanahabang Pasar Senen untuk bisa bepergian ke Jawa.

 

Baca Juga KA K3 Premium Yang Digunakan KA Tambahan Gelombang 2

Ketentuan KA Krakatau dari Pasar Senen tujuan Blitar berlaku mulai tanggal 17 Juli 2017 sampai ada perubahan lagi. Demikian berita kereta api Penumpang Merak Jakarta Tidak Bisa Naik KA Krakatau Lagi karena rutenya diperpendek.

Comments
  1. 3 days ago
    • 3 days ago
      • 2 days ago
        • 2 days ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *