Inilah Tarif Baru KA Prambanan Ekspres

Sobat keretaapikita, inilah tarif baru KA prambanan ekspres atau lazim disebut ka prameks per 1 April 2015. Kereta Api Prambanan Ekspres juga ikut naik tiketnya sehubungan dengan keluarnya peraturan Menhub Nomor 17 Tahun 2015 tentang tarif angkutan orang dengan kereta api pelayanan kelas ekonomi untuk melaksanakan kewajiban public (PSO). Intinya ada perubahan mengenai sistem PSO dengan pertimbangan perubahan margin biaya operasional kereta api dari 8 Persen menjadi 10 persen. Dengan munculnya peraturan menteri terusebut, KA Ekonomi menengah dan jarak jauh juga ikut naik, karena margin subsidinya dipangkas.

Yang jadi pertanyaan berapakah harga tiket KA Prameks per 1 April 2015 nanti ? Harga tiket KA Pramabanan Ekspres setelah disesuaikan tarifnya sebesar Rp 8.000 (delapan ribu rupiah) untuk relasi Yogyakarta Kutoarjo, Yogyakarta Solobalapan juga Rp 8.000. Untuk tarif KA Prameks Kutoarjo Solo sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah). Kenaikan tarifnya tidak begitu signifikan namun cukup untuk menguras kantong apalagi digunakan untuk perjalanan PP tiap hari.

Untuk tarif KA Sriwedari relasi Yogyakarta Solobalapan harga tiketnya naik menjadi Rp 13.000 (tiga belas ribu rupiah) atau selisih dua ribu rupiah untuk tarif KA Pramabanan Ekspres Solo Kutoarjo.

KA Prambanan Ekspres

Tarif KA lainnya yang berhubungan dengan Daop 6 Yogyakarta adalah KA Progo naik tiketnya menjadi Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah). KA Bengawan naik menjadi Rp 80.000 dan KA Sritanjung Lempuyangan Banyuwangi menjadi Rp 100.000.  Tarif KA Kalijaga tidak mengalami kenaikan tetap Rp 10.000 karena mendapatkan subsidi dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Cukup itu dulu informasi kenaikan tarif tiket KA Prambanan Ekspres, Sriwedari per 1 April 2015. Semoga dapat di pahami keseluruhan isi posting ini. Terima Kasih. Tarif KA Dhoho Penataran Naik Paling Tajam

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *