Harga Tiket, Rute dan Jadwal MRT Jakarta Terbaru

Harga Tiket, Rute dan Jadwal MRT Jakarta Terbaru – MRT Jakarta meupakan transportasi baru dengan teknologi yang berbeda dari angkutan berbasis rel yang ada. Dengan rute sepanjang 16 km (tahap I) menghubungkan Lebakbulus dan Bundaran HI. Stasiun pemberhentian penting tercover dalam konteks kemacetan Jakarta.

Saat ini Jadwal MRT Jakarta mulai jam 05.00 sampai jam 24.00 dimana rentang pengoperasian mulai 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal.
Jadwal perjalanan MRT Jakarta pukul 05.00 – 06.00 setiap sepuluh menit.
Pada pukul 06.00 – 09.00 MRT berjalan setiap 5 menit sekali.
Jam 09.00 – 16.00 MRT berjalan setiap 10 menit sekali.
Jam 16.00 – 19.00 MRT berjalan setiap 5 menit sekali kemudian jam 19.00 – 24.00 kembali berjalan setiap 10 menit sekali.
Pola pengoperasian Jadwal ini dimaksudkan agar bisa menampung lebih banyak penumpang.

Rute MRT Jakarta

Teknologi MRT ini menggunakan platform screen door (PSD) jadi pintu kereta akan membuka sendiri secara otomatis ketika MRT berhenti di stasiun. Sama halnya dengan KRL.

Stasiun bawah tanah akan menjadi pemandangan yang indah, jalur layang juga merupakan pemandangan perjalanan MRT Jakarta.

Harga Tiket MRT Jakarta

Harga Tiket MRT Jakarta sebesar Rp 10.000 itu sudah termasuk subsidi yang diberikan oleh pemerintah.

MRT Jakarta fase I memiliki panjang sekitar 16 km dan akan melewati 13 stasiun.
Rute MRT Jakarta adalah sebagai berikut Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Fatmawati, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Blok A, Stasiun Blok M, Stasiun Sisingamangaraja, Stasiun Senayan, Stasiun Istora, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Setiabudi, Stasiun Dukuh Atas, dan Stasiun Bundaran HI.

Anda tertarik menggunakan MRT Jakarta? Demikian Harga Tiket, Rute dan Jadwal MRT Jakarta Terbaru semoga bermanfaat.

Leave a Reply