Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Mengalami Kenaikan Signifikan

Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Mengalami Kenaikan Signifikan. Lonjakan harga tiket kereta api lebaran tahun 2019 sangat terasa khusus untuk kereta api komersil. Dulu harga tiket kereta api lebaran Jakarta Surabaya paling tinggi Rp 600.000, untuk Jakarta Malang tertinggi Rp 620.000. Bagaimana dengan tahun 2019? Lonjakannya sangat terasa sekali.

Bagi yang menganggarkan uang transportasi lebaran seperti tahun lalu, harap merogoh kocek lagi untuk bisa mendapatkan tiket KA lebaran. Tiket KA Lebaran Jakarta Surabaya Rp Argo Bromo Anggrek dan Sembrani Rp 750.000. KA Bima Rp 720.000. Untuk Tiket Lebaran Jakarta Malang KA Gajayana Rp 760.000.

Belum lagi yang kereta api ekonomi berlabel stainless steel ini, harga tiketnya juga sangat tinggi. Tiket Jakarta Solo dan Jakarta Yogyakarta kelas eksekutif (KA Argo Lawu) Rp 600.000, Taksaka Rp 600.000.

Interior KA Priority

Namun anda jangan kawatir, semua kenaikan tersebut didasari oleh pergantian armada kereta api baru. Gelombang pergantian gerbong kereta api lama menjadi gerbong kereta api buatan tahun 2018 dan 2019 berlabel stainless steel. Harapan dari PT Kereta Api Indonesia (persero) adalah kenyamanan penumpang lebih meningkat.

Selain itu, transportasi udara (pesawat) juga mengalami kenaikan yang pesat. Mungkin PT KAI mengikuti alur kenaikan tiket pesawat. Disisi lain, armada bus mengalami peningkatan pelayanan yang pesat. Tol panjang juga sudah jadi, waktu tempu menjadi semakin lebih cepat. Namun belum teruji saat lebaran nanti.

Kita tunggu apakah Harga Tiket Kereta Api Lebaran Mengalami Kenaikan Signifikan ini bisa bersaing dengan moda transprotasi lainnya.