Hati-Hati Marak Beredar Boarding Pass Kereta Api Palsu

Berita kereta api terbaru kali ini adalah tiket atau boarding pass palsu jadi Hati-Hati Marak Beredar Boarding Pass Kereta Api Palsu. Boarding pass palsu memang merugikan penumpang yang akan naik kereta api tersebut. Kemungkinan calon penumpang tersebut membeli pada seseorang dengan berbagai modus.

Berikut ini kami sajikan bagaimana tips agar terhindar dari maraknya boarding pass kereta api palsu.

  1. Belilah tiket pada channel penjualan resmi PT KAI. Channel penjualan tiket ada banyak, diantaranya melalui mini market, situs tiket,com, paditrain, tiketkai,com, aplikasi KAI Acces, Traveloka. Anda juga bisa membeli tiket di loket stasiun, atau di situs resmi PT KAI. Jika sudah beli di channel resmi, maka akan mendapatkan kode booking/kode bayar. Langkah ini sudah benar.
  2. Hindari Melalukan pembelian tiket yang sudah dalam bentuk boarding pass. Celah ini bisa dimanfaatkan oleh penjual tiket tidak resmi yang mengakibatkan anda terjerumus tiket palsu tersebut.
  3. Jika anda sudah mendapatkan kode booking/kode bayar, silakan lakukan check in di stasiun untuk mendapatkan boarding pass. Check in bisa anda lakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan. Boarding pass yang keluar dari counter check in ini resmi. Jika ada keraguan, semisal tinta habis atau cetakan kurang jelas, tanyakan pada petugas di stasiun.
  4. Bentuk boarding pass kereta api warnanya orange dimana pembeda utamanya adalah pengaman berupa logo dan tulisan PT Kereta Api Indonesia.

 

Baca Juga Fakta Tentang Kereta Api Bima

Hati-Hati Marak Beredar Boarding Pass Kereta Api Palsu dan tips bagaimana cara menghindari boarding pass palsu yang dapat kami sampaikan, semoga berguna.

No Responses